Minggu, 20 Januari 2008

Diklat Pendidikan PAUD di LPMP Kaltim


Sebagaimana dilansir oleh beberapa media massa Kalimantan Timur tentang Pendidikan PAUD di Kaltim sehubungan adanya kegitan Diklat Peningkatan Mutu Pendidik PAUD Se Kalimantan Timur di Kampus LPMP Kaltim kemarin selama 4 hari dari tanggal 14 samapai dengan 18 Januari 2008 . Tinjauan tenaga pendidik PAUD di Kaltim tahun 2007 sekitar 1600 orang naik mencapai 35 persen dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2008 ini ditargetkan naik lagi sekitar 45 persen dibanding tahun 2007 yang lalu, demikian diungkapan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kaltim Ibu A f s a h.
Pendidik dan Tenaga PAUD di Kaltim memang masih kurang, kami harapkan tahun ini bisa bertambah, terutama setelah UNMUL membuka jurusan PAUD tahun ini. Di beberapa Kabupaten/Kota seperti Sengata, Balikpapan, Kutai Kartanegara sudah banyak yang mengikuti pendidikan S-1 PAUD melalui UT (Universitas Terbuka) Jakarta.
Hambatan yang dihadapi sekarang yakni latar belakang pendidik PAUD yang berbeda-beda, kebanyakan hanya lulusan Sekolah Menengah dan berbagai disiplin ilmu yang berbeda-beda pula. Sekarang tenaga pengajar yang tak sepenuhnya siap mengajar di Lembaga PAUD atau Kelompok Bermain akan menjadi suatu permasalahan tersendiri. Memang Tantangan bagi Himpaudi untuk terus meningkatkan kualitan tenaga pendidik PAUD. Kami ucapkan selamat kembali ketempat tugasnya masing-masing, selamat berjuang membimbing anak bangsa semoga cerdas dan berkualitas sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang 1945: mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Indonesia. Semoga sukses selalu dalam perjalanan yang diimpikan oleh Tenaga PAUD untuk anak-anak usia dini di Kaltim, amin yaa robbal alamin. PRO-LN LPMP Kaltim bersama http://www.kaltimpos.web.id Tank's For All (MD 2008)

Tidak ada komentar: